​Bupati Kanang Pantau Langsung Simulasi Pengamanan Pilkada 2020 di Polres Ngawi

​Bupati Kanang Pantau Langsung Simulasi Pengamanan Pilkada 2020 di Polres Ngawi Bupati Budi Sulistyono saat memantau langsung simulasi pengamanan Pilkada 2020.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak untuk Kabupaten Ngawi terus dimatangkan. Salah satunya, upaya yang dilakukan oleh jajaran Polres Ngawi dengan menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020, di halaman mapolres setempat, Sabtu (28/11).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh instansi terkait tersebut juga dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Rangkaian simulasi yang dilakukan oleh jajaran Polres Ngawi, Kodim 0805, Satgas Covid-19, serta dari penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Ngawi.

"Kegiatan simulasi ini merupakan instruksi dari kapolda bagi seluruh jajaran polres yang sedang melakukan pilkada secara serentak," jelas Budi Sulistyono pada awak media.

Setelah melakukan apel kesiapan, acara dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan sewaktu tahapan pencoblosan di tiap TPS. Mulai dari jalannya proses warga yang akan memberikan hak suaranya, hingga berjalannya proses penghitungan suara di tiap TPS, diperagakan oleh instansi terkait.

"Simulasi ini diterapkan bagaimana pelaksanaan pemilihan ini aman dan hak masyarakat terlayani dengan baik. Yang utama adalah pelaksanaan protokol kesehatan dalam proses demokrasi ini," terang bupati yang karib disapa Kanang itu.

Sementara, AKBP I Wayan Winaya bahwa jajaran Polres Ngawi telah menyiapkan sekitar 1.600 anggota yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Ngawi.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Satuan Brimob untuk antisipasi pengamanan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung sekitar 10 hari lagi ini," ujar AKBP I Wayan Winaya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO