​PKS Jatim Sambut Hangat Susunan Pengurus dan Lambang Baru

​PKS Jatim Sambut Hangat Susunan Pengurus dan Lambang Baru Lambang baru PKS yang merupakan transformasi dari lambang sebelumnya resmi di-launching di Munas V PKS di Bandung. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera () menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26-29 November kemarin di Bandung, Jawa Barat. Munas dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syura Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden Ahmad Syaikhu.

Ketua DPW Jatim Irwan Setiawan menyampaikan, Munas V menghasilkan beberapa keputusan penting. Antara lain penyampaian rencana strategis 2020-2025, platform kebijakan pembangunan , kepengurusan DPTP yang baru, anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) baru, serta perubahan lambang partai, juga mars dan himne .

"Hasil-hasil ini disampaikan secara langsung kepada seluruh struktur partai dan kader melalui live streaming YouTube, Facebook, dan Instagram pada puncak acara munas Minggu (29/11/2020) lalu. Tercatat lebih dari 100 ribu anggota menyaksikan dari seluruh Indonesia, termasuk Jatim," tutur Irwan, Senin (30/11/2020).

Politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu mengungkapkan, pada momen munas itu Dwiki Dharmawan Orchestra membawakan langsung Mars dan Himne yang baru. Lagu ini diciptakan oleh Mantan Presiden Sohibul Iman bersama dengan Dwiki Dharmawan sendiri.

Irwan menuturkan, salah satu yang juga menyedot perhatian adalah transformasi lambang partai. Seperti ditunjukkan Irwan, lambang saat ini adalah lingkaran bulat berwarna oranye, di dalamnya terdapat dua bulan sabit berwarna putih yang mengapit 17 untaian butir padi pada tangkai tegak lurus berwarna putih. Di bawah lingkaran bulat terdapat tulisan berwarna hitam.

"Warna oranye ini melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis, dan semangat muda. Insya Allah akan lebih dekat dan lebih hangat dengan rakyat," terang Mantan Ketua Fraksi DPRD Jatim ini.

Warna oranye yang melambangkan semangat muda juga tercermin dari tampilnya para tokoh muda, termasuk dr. Gamal Albinsaid yang kemarin dilantik sebagai Ketua DPP Bidang Kepemudaan. Selain itu juga tampak artis Mario Irwinsyah dan Anandita. Juga Syakir Daulay.

Selain warna oranye, warna putih juga masih menjadi warna khas . "Pada atribut, warna putih masih dominan, misalnya pakaian, bendera, papan nama, dan lainnya. Putih itu kan melambangkan bersih, suci, tulus, ikhlas, dan mulia. Ini akhlak sebagai Partai Islam," imbuh Irwan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO