​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi

​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat ziarah ke Makam Pendiri NU K.H. Wahab Chasbulloh. (foto: AAN AMRULLO/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) yang berada di Kabupaten Jombang, Senin (30/11/2020).

Dalam kunjungannya, dengan didampingi Mayjen TNI Suharyanto tiba di Alun-Alun Kabupaten Jombang sekira pukul 13:30 WIB. Rombongan tersebut selanjutnya melakukan kunjungan pertamanya ke Ponpes Tebuireng.

Usai melakukan silaturahmi dengan pengurus Ponpes Tebuireng serta ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), rombongan melanjutkan agendanya ke Ponpes Bachrul Ulum Tambak Beras.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus Ponpes Bachrul Ulum, dan juga melakukan ziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbulloh.

"Kami (Kapolda dan Pangdam) datang ke Tambak Beras ini intinya bersilaturahmi dan mengenalkan diri, sebab kami orang baru. Kami juga meminta doa restu agar tugas kami ke depan bisa lancar dan sukses," ucap Mayjen TNI Suharyanto.

Senada dengan Pangdam, Irjen Nico Afinta juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya berkunjung ke Tambak Beras juga dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin komunikasi dalam rangka menyukseskan tugas-tugasnya.

"Kami bertujuan menjalin komunikasi dalam rangka menjalankan tugas ke depan, khususnya menghadapi Covid-19, pengamanan pilkada, dan tahun baru. Selain itu juga untuk menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa, sebab Tambak Beras menjadi salah satu poin penting untuk kami," ujarnya.

Disinggung terkait penanganan Covid-19 di Jawa Timur, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan gubernur dan stakeholder terkait yakni akan meningkatkan operasi yustisi dengan sasaran tertentu.

"Kami akan meningkatkan operasi yustisi yang sudah berjalan dengan sasaran wilayah yang ada peningkatan angka Covid-19. Selain itu akan menyasar ke tempat-tempat yang rawan dan ada pengumpulan massa," pungkas .

Usai melakukan ziarah ke makam pendiri NU, rombongan selanjutnya menuju ke Markas Kodim 0814 Jombang. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO