​Rumah Digedor, Diancam Bakar, Ibu Mahfud MD Ketakutan, Ketua Ansor: Ada yang Berbaju FPI

​Rumah Digedor, Diancam Bakar, Ibu Mahfud MD Ketakutan, Ketua Ansor: Ada yang Berbaju FPI Siti Khotijah (berbaju merah, paling kiri), ibunda Menko Polhukam Mahfud MD bersama Siti Marwiyah (tengah), adik kandung Mahfud MD. foto: tangkapan layar video

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Massa yang menggeruduk rumah Siti Khotijah, Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Madura, ternyata sempat menggedor-gedor. Bahkan ada yang naik pagar dan mengancam akan membakar rumah tersebut. Siti Khotijah yang sudah berusia 90 tahun lebih itu tentu ketakutan.

“Iya ketakutan, orang banyak pakai sarung di depan,” tutur Sit Marwiyah, adik Mahfud MD yang sehari-harinya dosen Universitas Unitomo Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Adik Mahfud MD itu menceritakan bahwa saat peristiwa pengepungan itu, ibunya habis salat dhuhur. “Ibu sedang istirahat, kemudian ada ramai, katanya depan sampai gedor-gedor,” katanya. Karena itu ia langsung kordinasi dengan Kapolres .

Sementara Ketua PC Ansor Syafiuddin menyatakan bahwa massa yang mengatasnamakan Umat Islam itu ada yang berbaju Front Pembela Islam (FPI). “Mereka mau mengelak gimana. Ada yang berbaju FPI. Bisa dilihat di videonya,” kata Syafi – panggilan Syafiuddin.

(Tangkapan layar video di youtube saat massa menggeruduk rumah Ibunda Mahfud MD di , Selasa (2/12/2020). 

Yang jelas, kata Syafi, massa yang menggeruduk rumah ibunda Mahfud MD itu nyata-nyata membela Habib Rizieq. Bahkan, kata Syafi, dikutip detik.com, massa sempat mengancam akan membakar rumah Ibunda Mahfud MD, jika Habib Rizieq diperiksa polisi.

Sebelumnya, Ketua FPI Jawa Timur Mahdi Al-Habsyi membantah organisasinya menggeruduk rumah ibunda Mahfud MD di . Menurut Mahdi, tak ada laporan dari FPI soal itu. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO