Kamis, 29 Juli 2021 15:42

​Viral, Massa Marah, karena Mahfud MD tak Panggil "Habib" pada Rizieq Shihab

Sabtu, 05 Desember 2020 17:56 WIB
Editor: Tim
​Viral, Massa Marah, karena Mahfud MD tak Panggil "Habib" pada Rizieq Shihab
Massa saat mengepung rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura, Selasa (1/12/2020). foto: youtube.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Beredar rekaman suara berisi dugaan pengarahan pengepungan rumah Siti Khotijah, ibunda Mahfud MD, di Pamekasan Madura. Rekaman itu kini viral di media sosial.

Rekaman berisi suara pria berbahasa Madura itu disertakan juga transkrip dalam bahasa Indonesia. “Kita ke masjid jami’, ke Polres Pamekasan, kemudian pulangnya kita ke rumahnya Mahfud MD, yang dulu bilang Rizieq-Rizieq itu,” demikian suara seorang pria memberi pengarahan dalam rekaman tersebut.

Mereka marah karena Mahfud MD tak menyebut Habib kepada Rizieq Shihab saat memberi pernyataan pers. Padahal, menurut suara pria itu, Habib Rizieq seorang wali.

Saat suara pria itu memberi instruksi agar mendatangi ibunda Mahfud MD, terdengar suara nyeletuk, “bakar”.

BACA JUGA : 

Tuntut Penyelesaian Soal Sewa Lahan, Puluhan Warga Desa Pandan Pamekasan Demo PT Garam

Mahfud MD Kirim Surat dan Memaafkan, PN Sampang Vonis Ringan Pengancam Menkopolhukam

Perpanjangan PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Sediakan Tempat Isolasi Terpusat

​Jemaah Masjid Muttaqin Laden Pamekasan Berkurban 3 Ekor Sapi dan 3 Kambing

Suara pria itu lalu menunjukkan lokasi rumah Mahfud MD di Pamekasan yang ditempati ibundanya, Siti Khotijah. “Rumahnya di Bugih, di sebelah timur jembatan selatan jalan. Ibunya masih ada di sana,” suara pria itu menunjukkan.

Ia menyuruh datang ke rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura agar Mahfud MD di Jakarta gemetar atau ketakutan. “Kemudian (Mahfud MD) akan bilang, jangan dihukum Habib Rizieq, ibu saya dibikin stres di Madura,” kata suara pria itu yang disambut suara tawa ramai-ramai.

Suara itu juga menyatakan bahwa Mahfud MD semula menyatakan bahwa orang yang akan menyambut Rizieq Shihab hanya sedikit. Tapi begitu Rizieq Shihab datang di Indonesia, yang menyambuat tiga jutaan orang. Akhirnya pemerintahan Jokowi juga gemetar melihat besarnya pengaruh Habib Rizieq. Makanya sekarang corona ditampilkan, terus besar mendadak corona sekarang.

“Awalnya sudah tidak ada, sekarang dimulai lagi,” kata suara itu.

Selain rekaman suara itu, juga beredar video yang mengancam akan memotong leher Mahfud MD karena tak menyebut Habib pada Rizieq Shihab. Rekaman video itu juga berbahasa Madura.

“Habib Rizieq itu dzuriah (keturunan) Rasulullah, ahlul bait, keluarga Nabi,” kata pria bersarung dan berkopiah itu dalam bahasa Madura. “Kalau kamu anaknya siapa,” kata pria itu kepada Mahfud MD.

Ia mengingatkan Mahfud MD. Menurut dia, jika Mahfud MD mengulangi lagi, tak segera berhenti, ia akan memotong leher Mahfud MD. Ia bahkan dua kali mengancam akan memotong leher Mahfud MD dengan memperagakan tangan ke lehernya.

Ia mengaku sangat marah dan muak saat menonton video Mahfud MD. Ia mengaku ingin memotong dan menginjak-injak Mahfud MD. “Dengarkan omongan saya ya,” kata pria berkcamata itu.

Ia berkali-kali mengingatkan Mahfud MD. "Pas Zieq-Rizieqan," katanya. (tim)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...