Jelang Coblosan, Lapas Klas II B Ngawi Disambangi Kakanwil Kemenkumham, Pastikan Kontrol Prokes

Jelang Coblosan, Lapas Klas II B Ngawi Disambangi Kakanwil Kemenkumham, Pastikan Kontrol Prokes Krismono saat memberikan sambutan dan arahan di Lapas Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Lapas Klas II B Ngawi mendapat kunjungan dari Kepala Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jatim, Krismono, Selasa (8/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Kunjungan Krismono dalam rangka meninjau kesiapan Lapas Ngawi dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Setelah memasuki area Lapas Ngawi, Krismono langsung disambut oleh Kalapas Ngawi Hendro Susilo Nugroho. Kunjungannya tersebut dalam rangka memastikan kesiapan dari Lapas Klas II B Ngawi dalam melaksanakan pemungutan suara bagi warga Ngawi yang sedang menjalani asimilasi di dalam lapas tersebut.

Dalam pidato sambutannya, Krismono mengingatkan pada Kalapas Ngawi untuk memastikan kontrol dari protokol kesehatan berlangsung secara aman. Ia meminta pemungutan suara yang dilakukan oleh petugas dari luar harus diantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Jadi, kunjungan kali ini dalam rangka memastikan kesiapan dari pihak apas untuk menyiapkan sarana dan prasarana pencoblosan," jelas Krismono.

Diharapkan, pihak Lapas Ngawi dapat menekan risiko penyebaran Covid-19 di dalam lapas pasca digelarnya pemungutan suara. Mengingat, di beberapa lapas ada warga binaan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya Lapas Blitar.

Sementara Hendro Susilo mengaku telah mempersiapkan sedemikian rupa tempat yang akan dipergunakan sebagai pemungutan suara atau pencoblosan kertas suara bagi para warga binaan. Termasuk menyiapkan antisipasi bagi petugas dari luar yang akan menjalankan tugasnya dalam pemungutan suara tersebut.

"Sebelum ada kunjungan, kita telah menyiapkan untuk pelaksanaan pemungutan suara dengan standar protokol kesehatan untuk Covid-19," terang Hendro kepada BANGSAONLINE.com.

Setelah mengadakan pemeriksaan kesiapan di dalam Lapas Ngawi sekitar satu jam, Krismono beserta rombongan langsung meninggalkan Lapas Ngawi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO