​Usai Nyoblos, Pemilih di Blitar Pingsan di TPS Lalu Meninggal

​Usai Nyoblos, Pemilih di Blitar Pingsan di TPS Lalu Meninggal Korban saat dievakuasi petugas berpakaian APD lengkap. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pemilih di TPS 007 Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar meninggal dunia usai menyalurkan hak pilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020. Warga tersebut bernama Joko Santoso, berusia 53 tahun.

Menurut informasi, Joko sempat menyalurkan hak pilihnya. Usai memasukkan surat suara ke dalam kotak dia langsung keluar dari area TPS. Saat berjalan keluar, Joko Santoso tampak sempoyongan dan tiba-tiba pingsan.

Petugas KPPS kemudian melaporkan hal ini ke puskesmas setempat. Korban kemudian dievakuasi petugas yang memakai APD lengkap, dibawa menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Namun dalam perjalanan, nyawanya tak dapat diselamatkan.

"Dia pemilih biasa yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Setelah memilih keluar dari TPS pingsan. Dia meninggalnya saat perjalanan menuju rumah sakit," ujar Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santoso, Rabu (9/12/2020).

Kata Hadi, berdasarkan keterangan keluarga korban, Joko Santoso memiliki riwayat penyakit jantung dan lambung. Meski begitu, pihaknya meminta lakukan penyemprotan disinfeksi secara berkala di TPS.

"Beliau ini menurut keterangan dari keluarga memang memiliki riwayat sakit jantung," pungkas Hadi. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO