​Duo Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid di Pamekasan Diringkus Polisi

​Duo Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid di Pamekasan Diringkus Polisi Salah satu pencuri kotak amal masjid yang berhasil dibekuk oleh Babinsa Desa Bugih, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dua pencuri kotak amal di Masjid Nurul Falah RT 01/RW 09 Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, berhasil ditangkap oleh Serma Bahrul, Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, Kamis (10/12/20).

Bahrul menjelaskan, dua pencuri itu yakni SK (22), warga Dusun Lombang RT 02/RW 01 Desa Buddagan, Pamekasan yang berperan sebagai eksekutor. Serta RA (17), warga Kampung Sarabunan, Desa Teja Timur, Pamekasan yang bertugas sebagai pengantar SK ke lokasi pencurian kotak amal.

Babinsa Kelurahan Bugih tersebut menambahkan bahwa pelaku merupakan pencuri spesialis kotak amal. Pasalnya, pelaku sempat mengaku pernah mencuri di beberapa lokasi. Di antaranya, Kelurahan Bugih, Desa Panempan, Desa Lemper wilayah Proppo, dan Desa Larangan Tokol.

"Keduanya sudah pernah melakukan pencurian kotak amal masjid di beberapa desa di Kabupaten Pamekasan," tuturnya.

Berdasarkan keterangan takmir masjid, lanjut Bahrul, hilangnya kotak amal Masjid Nurul Falah diketahui pada hari Rabu pukul 02.00 WIB kemarin.

"Jemaah yang mau melaksanakan sholat di masjid tersebut kaget, karena kotak amal yang ada di teras Masjid Nurul Falah sudah hilang," kata Bahrul.

Pada pukul 14.00 WIB, ia juga mendapatkan info terkait kehilangan kotak amal dari Takmir Masjid Haji Dofir. Ia langsung merapat ke TKP.

Kemudian, Babinsa Kelurahan Bugih melakukan koordinasi dan mencari informasi terkait pencuri kotak amal masjid.

"Kedua pelaku berhasil ditangkap pada pukul 15.30 WIB. Selanjutnya para pelaku dibawa oleh anggota polsek kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO