​Tangkal Ormas Radikal, MUI Jombang Dukung Polri Bertindak Tegas

​Tangkal Ormas Radikal, MUI Jombang Dukung Polri Bertindak Tegas K.H. Cholil Dahlan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jombang. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang mendukung upaya Polri bertindak tegas terhadap ormas radikal dan intoleran, lantaran bisa memecah belah persatuan bangsa.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jombang K.H. Cholil Dahlan, bahwa pihaknya mendukung aparat keamanan baik dari Polri dan TNI serta pemerintahan agar menegakkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Serta menangkal kegiatan-kegiatan dari ormas-ormas yang memaksakan diri dalam bentuk .

“Kami mendukung TNI dan Polri dan pemerintah dalam menegakkan hukum. Juga menindak tegas ormas radikal dan intoleran,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Masih menurut Ketua MUI Jombang yang juga sebagai Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Jombang, tindakan ormas radikal berpotensi memecah belah persatuan. Selama ini, Polri sudah melaksanakan tugasnya secara profesional.

Kami para ulama akan mendukung TNI, Polri, untuk melakukan penindakan hukum bagi siapa saja yang mengganggu kestabilitasan nasional. Baik itu dari organisasi atau kelompok.

“Polri sudah melaksanakan tugasnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Oleh karena itu, kami ulama mendukung TNI, Polri, untuk terus bersama-sama melakukan penindakan hukum kepada siapa pun yang berlatar belakang etnis, agama, organisasi ataupun kelompok-kelompok yang mengganggu stabilitas keamanan yang berpotensi menimbulkan terganggunya stabilitas nasional,” pungkasnya. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO