​Patut Berbangga, Jokowi dan Ridwan Kamil Raih Penghargaan Asiabusinessinfo International Award 2020

​Patut Berbangga, Jokowi dan Ridwan Kamil Raih Penghargaan Asiabusinessinfo International Award 2020 Dr. Ridwan Kamil, Gubernur Jabar. (foto: ist)

JAWA BARAT, BANGSAONLINE.com - Bangsa Indonesia patut berbangga. Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat , meraih penghargaan Asiabusinessinfo International Award 2020.

Presiden Jokowi menyabet penghargaan internasional tersebut kategori The Best 7 Asia Leader 2020. Sementara Kang Emil-sapaan akrab kategori The Best 7 Asia Governor 2020. Apresiasi itu diberikan AsiaBusinessInfo Magazine, Sabtu (12/12/2020), kepada tujuh gubernur terbaik di kawasan Asia.

Mewakili Indonesia, selain Kang Emil ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lainnya ada Gubernur Hokaido (Jepang) Naomichi Suzuki, Gubernur Australia Selatan (Australia) Hieu Van Le, Gubernur Gyeonggi (Korsel) Lee Jae-myung, Gubernur Karela (India) Arif Mohammad Khan.

Di laman Instagram pribadi miliknya @ridwankamil, Kang Emil mengumumkan menerima penghargaan bergengsi tersebut secara virtual. Berhubung situasi global masih mengalami pandemi Covid-19 secara menyeluruh.

Menurut Kang Emil, penghargaan ini memotivasi dirinya pribadi sekaligus Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bekerja lebih giat lagi. Memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena bekerja dengan baik adalah kewajiban dan kemuliaan. Bukan untuk mencari penghargaan," tegas Kang Emil dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Tidak lupa secara khusus, Kang Emil menyampaikan selamat kepada dua koleganya. "Selamat juga untuk dua sahabat saya Prof @nurdin.abdullah dan Mas @ganjar_pranowo," tulisnya.

Gubernur Jawa Barat yang berjiwa muda itu juga mengajak untuk membuat bangsa Indonesia lebih maju lagi ke depan. "Mari jadikan Indonesia Macan Asia yang sebenarnya," tuturnya penuh semangat. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO