Kondusif dan Sesuai Prosedur, KPU Jatim Beri Apresiasi Proses Pilkada di Kabupaten Mojokerto

Kondusif dan Sesuai Prosedur, KPU Jatim Beri Apresiasi Proses Pilkada di Kabupaten Mojokerto Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam saat memberikan sambutan. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020, Rabu (16/12/2020). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, Bawaslu Jawa Timur, dan Forpimda Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam memberikan apresiasi terhadap rangkaian proses pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mojokerto yang telah berjalan dengan baik, kondusif, dan sesuai prosedur.

Dia menganggap bahwa pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mojokerto adalah salah satu yang terbaik di wilayah Jawa Timur.

"Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, untuk memperlancar rangkaian prosesnya, KPU telah menggunakan menerapkan sistem e-rekap (alat rekapitulasi elektronik) atau Sirekap, dan didukung dengan penggunaan alat bantu dalam aplikasi itu. Saya memberikan apresiasi khusus terhadap semua pegawai KPU Kabupaten Mojokerto yang telah sukses dalam mengemban amanah rakyat, atas terselenggaranya proses pilkada di Kabupaten Mojokerto yang berjalan dengan baik dan kondusif. Peningkatan partisipasi pencapaian pemilih suara masuk mencapai sekitar 78% pemilih," ujarnya, Rabu (16/12/2020).

Choirul Anam menambahkan, rangkaian proses pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mojokerto telah menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. "Alhamdulillah, Pilkada Mojokerto 2020 tidak menciptakan klaster baru," terangnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO