Paripurna Pendapat Akhir, Fraksi-fraksi Setujui Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun 2021

Paripurna Pendapat Akhir, Fraksi-fraksi Setujui Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun 2021 Penandatangan keputusan dan kesepakatan bersama terhadap Raperda APBD Tahun 2021 oleh Pimpinan DPRD dan Wali Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna IV dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi, Kesimpulan/Keputusan Rapat, Penandatanganan Keputusan DPRD, dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Rapat tersebut diselenggarakan pada Rabu (16/12) malam di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rapat Paripurna IV dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan dengan dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, serta segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Dalam paripurna itu ada 6 fraksi yang bergantian membacakan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Yakni F-PKB, F-AP (Fraksi Amanat Pembangunan), F-HN Perjuangan (Fraksi Hanura, Nasdem, FPDI-Perjuangan), F-Gerindra, F-PKS, dan F-Golkar.

Seluruh fraksi menyatakan menyetujui dan menerima Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Rapat kemudian dilanjutkan dengan penandatangan keputusan DPRD dan penandatangan kesepakatan bersama oleh Pimpinan DPRD dan Wali Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T.  menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan atas serangkaian pembahasan R-APBD 2021 yang telah dilakukan. 

Ia berharap kondisi dan suasana kebersamaan yang telah terbangun di antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjaga sebagai modal bagi Pemerintah Kota Pasuruan dalam menjalankan seluruh program pembangunan daerah.

"Serta dalam rangka merealisasikan visi Pemerintah Kota Pasuruan, yaitu “Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri”," ujarnya.

"Pada kesempatan ini, dapat kami tegaskan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan tetap berkomitmen untuk secara terus menerus dari waktu ke waktu, berusaha untuk berbenah dan memperbaiki diri. Untuk itu, dukungan, kerja sama, dan partisipasi aktif semua pihak amat kami harapkan," tambah Teno -sapaan wali kota-.

"Semoga apa yang telah kita lakukan dan kita rencanakan ini akan membawa kebaikan dan manfaat serta berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga Kota Pasuruan," pungkasnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO