​Rapimcab PPP Pasuruan Sepakat Dukung Gus Yasin Maimun Jadi Ketua Umum

​Rapimcab PPP Pasuruan Sepakat Dukung Gus Yasin Maimun Jadi Ketua Umum Suasana Rapimcab PPP Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangun () Kabupaten Pasuruan memutuskan untuk mendukung Gus Yasin Maimun sebagai ketua umum partai berlambang Ka'bah tersebut di Muktamar IX Kota Makassar, pada 18-21 Desember 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Pasuruan, H. Ahmad Mawardi, di RM Marinda Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Ia mengatakan, keputusan mendukung Gus Yasin itu diambil atas arahan Ketua Dewan Majelis Syari'ah, KH. Mas Ghufron.

Sementara Dewan Pakar , KH. Habibulloh membeberkan alasan Kabupaten Pasuruan mendukung Gus Yasin, antara lain, pertama karena sebagai partai islam membutuhkan figur ketum yang berpengaruh dan mengakar di masyarakat.

"Kedua, jasa-jasa Mbah Maimun Zubair sebagai ulama perekat bangsa pada . Ketiga, berdasarkan rapat muswil mengerucut pada dua nama, di antaranya Gus Yasin dan Pak Suharso," jelas Gus Habib, sapaan karib Keluarga Ponpes Besuk tersebut kepada BANGSAONLINE.com di lokasi.

Selain tiga alasan itu, lanjut Habibulloh, pertimbangan lain karena Gus Yasin adalah politikus berpengalaman, di samping seorang ulama kharismatik yang berpengaruh besar untuk . Apalagi saat ini Gus Yasin menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Karena itu, Habibulloh berharap muktamirin atau peserta muktamar juga mendukung Gus Yasin menjadi Ketua Umum , demi masa depan partai ke depan.

Adapun utusan DPC yang akan diberangkatkan ke Muktamar IX Makassar nantinya terbatas, dikarenakan suasana pandemi. Yaitu ketua DPC, sekretaris, dan utusan fraksi, selaku pemilik hak suara.

Rapimcab tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Majelis Syariat KH Mas Ghufron, KH. Azkiya Mahfud, 24 PAC , serta petinggi lainya, seperti KH. Saifulloh (Ketua Fraksi ), Damanhuri, H Mawardi (Ketua DPC ), dan segenap anggota fraksi. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO