​Ribuan Simpatisan FPI Datangi Polres Bangkalan, Minta HRS Dibebaskan Tanpa Syarat

​Ribuan Simpatisan FPI Datangi Polres Bangkalan, Minta HRS Dibebaskan Tanpa Syarat Massa FPI ketika konvoi mendatangi Mapolres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Meski diguyur hujan deras, ribuan massa simpatisan Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Bangkalan mendatangi Polres Bangkalan. Mereka minta Shihab (HRS) dibebaskan, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Dalam orasinya, massa meminta Shihab untuk segera dibebaskan tanpa syarat. Hal itu dikarenakan pasal yang disangkakan tidak sesuai, sehingga perlu adanya peninjauan kembali.

"Kami minta dibebaskan tanpa syarat apapun. Sebelum ini memancing kondisi yang tidak baik di masyarakat. Harus kita akui, yang mencintai beliau ini sangat banyak di seluruh Indonesia," ujar Muhammad Al Bahar, koordinator aksi saat dikonfirmasi wartawan di lobi Mapolres Bangkalan.

Menurut dia, ada ketidakadilan dalam penahanan karena pasal yang dikenakan tidak tepat. Karena itu, ia meminta agar penetapan tersangka dan penahanan ditinjau kembali demi kondusivitas masyarakat.

"Perlu ditinjau ulang agar masyarakat kembali kondusif, dan percaya bahwa aparat masih komitmen dengan keprofesionalannya," ujar Muhammad Bahar.

Selain itu, pendemo juga meminta aparat mengusut tuntas kasus hilangnya enam nyawa warga negara Indonesia dalam aksi penembakan.

"Walaupun tidak mengetahui kejadian secara langsung, tapi kami minta perlakuan hukum dilakukan secara transparan dan baik," cetus dia.

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum yang saat itu berada di tempat tidak bisa dikonfirmasi. Menurut salah satu petugas, wakapolres sedang mengikuti video conference.

"Wakapolres sedang ada vidcon," ujar petugas secara singkat. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO