Peduli ​Banjir Gresik, Bonek Donasikan 1.000 Nasi Bungkus dan Baju Layak Pakai

Peduli ​Banjir Gresik, Bonek Donasikan 1.000 Nasi Bungkus dan Baju Layak Pakai Suporter Persebaya yang tergabung dalam Bonek Peduli Bencana Alam melakukan aksi kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kali Lamong.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suporter Persebaya yang tergabung dalam Peduli Bencana Alam melakukan aksi kemanusiaan. mendonasikan 1.000 nasi bungkus, susu, sinom, dan baju layak pakai pada warga Gresik yang menjadi korban banjir, 14 Desember 2020 lalu.

"Bantuan ini murni solidaritas dari arek-arek . Tidak ada dari partai dan tidak ada dari manajemen Persebaya. Semua ini kita galang dari arek-arek sendiri," tegas Kumaya Urian, Koordinator Peduli Bencana Alam kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (18/12).

"Bantuan ada pakaian yang masih layak pakai dan ada 1.000 nasi bungkus. Selain itu, ada nasi bocil yang khusus anak kecil dan ibu lansia, serta minuman sinom yang emang sebagai usaha kita yang kita produksi sendiri," tambah Yayak, sapaan Kumaya Urian.

Aksi sosial kemanusiaan ini, sambung Yayak, tak hanya sekadar ketika ada bencana alam, namun setiap hari Jumat, juga mendonasikan sejumlah bantuan nasi bungkus ke kampung-kampung.

"Sudah setahun lebih tanpa putus, setiap Jumat berkah, biasanya kami memberikan nasi bungkus. Dan kali ini karena ada bencana alam menimpa saudara kita di Gresik, jadi kita galang bantuan untuk kita salurkan," pungkas dia.

Sekadar diketahui, banjir akibat meluapnya Kali Lamong di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus meluas, melanda sejumlah desa di tiga kecamatan. (naf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO