​Kabar Duka, Kakak Tertua Menkopolhukam Tutup Usia, Meninggal Saat Salat Dluha

​Kabar Duka, Kakak Tertua Menkopolhukam Tutup Usia, Meninggal Saat Salat Dluha Almarhumah Hj Daifah semasa hidup. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kakak Tertua Menkopolhukam RI Mahfud MD yang tinggal di Kota Bandung, Hj. Daifah meninggal dunia hari ini, saat sedang melaksanakan Salat Dluha. Kabar duka ini disampaikan keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali, Jumat (18/12/2020).

Menurut Firman, dari informasi yang disampaikan kerabatnya Adam Muhshi, tadi pagi Hj. Daifah masih video call dengan saudara-saudara kandungnya dalam keadaan sehat wal afiat. Usai video call Hj. Daifah lupa tidak mematikan HP sehingga masih terlihat di HP Zahratun (Ibunda Adam Muhshi) sedang wiridan.

Keponakan Hj. Daifah, Firman Syah Ali punya kesan mendalam tentang budenya tersebut. Menurut pria yang akrab disapa sebagai Cak Firman ini, Hj. Daifah adalah sosok juru dakwah yang aktif menyerukan amar ma'ruf dan nahi munkar kepada anak-anak dan para keponakannya. Disiplin agamanya sangat kuat dan semua didoktrinkan kepada anak-anak dan para keponakan.

"Kita semua keluarga besar Bani Mahmoddin (Bani MD) disiplin ibadah dan pinter ngaji berkat motivasi Bude Ifah, beliau aktif mengingatkan baik secara langsung maupun melalui telepon. Yang paling khas dari beliau adalah sangat gemar bersedekah, seakan beliau punya prinsip hidup adalah untuk bershodaqoh. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan dan mohon hadiah Al-Fatihah," terang Pengurus Harian PW LP Ma'arif NU Jatim ini.

Pasca meninggalnya Hj Daifah, Mahfud MD masih memiliki saudara kandung, yakni Hj Maihasanah, Zahratun, Honainah (Bu Ina), Achmad Subki (Kepala BBPJN VIII Kementerian PUPR RI), dan Siti Marwiyah (Wakil Rektor I Unitomo Surabaya).

Almarhumah meninggalkan tiga orang putra, yaitu Yusuf Efendi, Nurul Fajar, dan Hairul Anas Suaidi. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO