​Ditalqini Kiai Ali Karrar, Kakak Mahfud MD Dimakamkan di Pamekasan Madura

​Ditalqini Kiai Ali Karrar, Kakak Mahfud MD Dimakamkan di Pamekasan Madura Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara pemakaman kakak tertuanya Hj Daifah Siti Aisyah di Pamekasan Madura, Sabtu (19/12/2020). Tampak juga KH Ali Karrar, tokoh agama Pamekasan Madura. Foto: ist

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Madura, akhirnya jenazah Hj. Daifah Siti Aisyah, kakak tertua Menko Polhukam RI Mahfud MD, dimakamkan di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Madura, Sabtu (19/12/2020). Almarhumah yang meninggal usai salat dhuah itu dimakamkan pukul 12.30 WIB.

Prosesi pemakaman dimulai dengan salat jenazah di Masjid Nurul Huda Plakpak dengan mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker dan jaga jarak.

Lalu dilanjutkan sambutan putra bungsu Almarhumah, Hairul Anas Suaidi, dan ditutup dengan sambutan Menko Polhukam RI Mahfud MD atas nama seluruh keluarga.

Dalam sambutan singkatnya Mahfud MD menyatakan sangat kehilangan sosok motivator pendidikan agama dalam keluarganya. Tapi apa boleh buat, semua berasal dari Allah dan harus kembali kepada Allah, kapan pun, tanpa bisa maju atau mundur sedikit pun.

Mahfud MD juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran KH Ali Karrar dalam upacara pemakaman kakaknya tersebut. Kiai Ali Karrar adalah tokoh agama . Ia tampak mengenakan masker.

Bahkan yang menalqini dan mendoakan mayat kakak kandung Mahfud MD tersebut adalah Kiai Ali Karrar dan KH Abbas, putra KH Muhammad Rofi'i Baidlowi Banyuanyar.

Mahfud MD menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Firman Syah Ali, keponakan Mahfud MD, menuturkan, yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut antara lain para pejabat Ke RI, pejabat Kementerian PUPR RI, Ketua PC GP Ansor dan jajaran, Dandim dan jajaran, Kapolres dan jajaran serta beberapa wartawan. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO