​Ratusan Pembalap Liar Sidoarjo Dirazia, Bakal Jalani Rapid Test dan Tes Urine

​Ratusan Pembalap Liar Sidoarjo Dirazia, Bakal Jalani Rapid Test dan Tes Urine Sekitar 100 motor berhasil diamankan dalam penggerebekan balap liar di Jalan Raya Jenggolo dan Porong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo dengan cepat merespons keluhan masyarakat, pada Sabtu (26/12/2020) dini hari. Dilaporkan, di Jalan Jenggolo, Sidoarjo Kota dan Kecamatan Porong berlangsung yang sangat meresahkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lain.

Petugas pun langsung melakukan penggerebekan. Beberapa joki yang bersiap melakukan start motornya, serta puluhan remaja yang berada di pinggir Jalan Raya Jenggolo langsung berhamburan saat mengetahui kedatangan polisi.

Namun, personel Polresta Sidoarjo dipimpin Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana dengan sigap melakukan pengepungan kawasan tersebut.

Polisi pun tanpa kesulitan menangkap para pe ini. Di dua lokasi Jalan Raya Jenggolo dan Porong, sekitar 100 motor berhasil diamankan.

“Baik itu joki, pemilik motor, dan mereka yang melakukan taruhan kami bawa ke mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,” cetus Deny Agung Andriana.

Setelah diperiksa, mereka dilakukan tindakan tilang. Karena di tengah masa pandemi, mereka yang tertangkap akan dilakukan tes rapid dan urine. Lalu dilakukan pembinaan, dengan dipanggil orang tuanya.

“Sepeda motornya yang tidak sesuai standar, seperti bila ada yang menggunakan knalpot brong juga akan diminta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya,” terang Wakapolres.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Denya Agung Andriana, mengatakan razia bakal terus digencarkan, terlebih lagi menjelang tahun baru 2021. Diharapkan melalui razia dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO