​Aksi Kawanan Pencuri di Jombang Digagalkan Warga, Satu Pelaku Masih di Bawah Umur

​Aksi Kawanan Pencuri di Jombang Digagalkan Warga, Satu Pelaku Masih di Bawah Umur Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Gudo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kawanan pencuri asal Kediri berhasil digagalkan warga saat melakukan aksi nekatnya di Dusun Iber-iber, Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Minggu (27/12/20).

Ketiga pelaku berhasil dibekuk polisi setelah berupaya mengambil sepeda motor dari rumah warga, sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Gudo, AKP M Agus mengungkapkan, tiga perampok yang diketahui bernama Andik (29), MF (16), dan Edo Setiawan (20), tiba-tiba saja mendatangi rumah milik korban bernama Aan Candra Wijaya (49).

“Aksi ketiga pelaku ini terbilang nekat. Mereka mendatangi rumah yang dalam keadaan kosong dan hanya anak korban saja yang berada dalam rumah. Saat ini, ketiganya sudah diamankan di Mapolsek Gudo, satu pelaku masih pelajar SMK kelas 1. Hingga kini pemeriksaan intensif masih dilakukan kepada ketiganya,” terangnya.

Dijelaskan kapolsek, pelaku saat sampai di rumah korban langsung berbagi peran. Andik sebagai eksekutor bertugas masuk ke rumah korban, sedangkan dua rekannya menunggu di luar. Korban yang saat itu sendirian ditodong dengan pisau, kemudian tangannya diikat dengan tali rafia.

“Pelaku ini datang dan langsung menadahkan senjata tajam berupa pisau dan mengancam korban sembari meminta sepeda motornya. Pelaku juga sempat mendorong korban keluar hingga ke sampai pagar depan rumahnya. Namun saat pelaku mengeluarkan sepeda motor, korban berteriak meminta tolong,” beber Agus.

Teriakan korban kemudian memancing sejumlah warga keluar dari rumahnya. Ketiga pelaku sudah sempat mendorong sepeda motor korban, namun berhasil dihentikan warga. Aksi saling tarik berebut sepeda motor sempat terjadi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO