​Malam Pergantian Tahun, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Cek Pos Pelayanan dan Kota Surabaya

​Malam Pergantian Tahun, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Cek Pos Pelayanan dan Kota Surabaya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda saat melakukan pengecekan dan pemantauan Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020) sekal pukul 19.00 WIB malam. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta, melakukan pengecekan dan pemantauan Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020) pukul 19.00 WIB malam.

Cek Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimulai pukul 19.30 WIB dari Gedung Negara Grahadi Surabaya. Forkopimda bergerak menuju ke Pos Pam di Suramadu hingga ke Bangkalan, Madura.

Forkopimda Jatim melanjutkan cek Pos Pam Taman Bungkul Surabaya. Di tempat inilah Gubernur, Pangdam, dan Kapolda melakukan pengecekan dengan melihat kondisi lalu lintas di wilayah Surabaya melalui pantauan CCTV.

Menurut , di malam pergantian malam biasanya ada tradisi penyambutan yang menimbulkan kerumunan. Namun hari ini, harus ada kewaspadaan bertingkat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan, karena penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur masih menunjukkan trend kenaikan.

"Malam ini saya bersama Pangdam dan Kapolda memantau malam pergantian . Namun untuk saat ini tidak seperti tahun sebelumnya, di mana saat ini masih di masa Pandemi Covid-19," kata Gubernur usai melakukan tinjauan pos pam, Kamis (31/12/2020) malam.

Selain itu di malam pergantian tahun ini, Gubernur menerbitkan surat edaran untuk menerapkan jam malam dimulai pukul 20.00 - 04.00 WIB. Hasil pantauan forkopimda, usai keliling, banyak masyarakat yang mentaati aturan tersebut.

Menurut , jam malam ini tidak hanya di Kota Surabaya saja, namun di seluruh Jatim juga diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 WIB. Sehingga alun-alun di seluruh kota/kabupaten ditutup agar tidak ada kerumunan saat perayaan malam tahun baru.

"Di malam pergantian ini diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00-04.00 WIB. Sehingga seluruh kota/kabupaten di Jatim juga diberlakukan hal serupa. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di saat perayaan malam ," kata . (ana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO