Rayakan Malam Pergantian Tahun di Rumah, Masyarakat Gresik Diapresiasi Kapolres

Rayakan Malam Pergantian Tahun di Rumah, Masyarakat Gresik Diapresiasi Kapolres Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf. Taufiq Ismail dan Kepala Dinas Satpol PP Abu Hasan saat penjagaan pergantian Malam Tahun Baru 2021. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimda Kabupaten Gresik mengapresiasi masyarakat yang telah patuh terhadap imbauan pemerintah untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2021 di rumah.

Hal itu disampaikan saat melakukan patroli skala besar bersama Forkopimda Kabupaten Gresik pada malam tahun baru mulai pukul 22.00 WIB hingga Jumat (1/1/21) dini hari

Malam tahun baru kali ini memang diberlakukan jam malam mulai dari pukul 20.00 hingga 04.00 WIB. 

"Hasil pemantauan Forkopimda, masyarakat Kabupaten Gresik telah mematuhi jam malam dan tidak ditemukan kerumunan. Oleh karena itu, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah mematuhi imbauan pemerintah untuk merayakan tahun baru di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," terang perwira menengah dengan dua melati di pundak itu.

Ditegaskan kapolres, imbauan pemerintah tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Dengan tidak adanya perayaan bersama dan tidak ada kerumunan saat pergantian tahun, harapannya penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Untuk diketahui, dalam menyukseskan pengamanan malam Tahun Baru 2021, jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik ikut memantau langsung. Selain itu, ada sekitar 250 personel gabungan TNI-Polri, Dispol PP, Dinas Perhubungan, dan beberapa organisasi masyarakat yang ikut turun langsung.

Petugas melakukan penjagaan di titik rawan kerumunan dan melakukan penyekatan wilayah perbatasan. "Kesadaran dan disiplin menegakkan protokol kesehatan hendaknya selalu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO