​Eksekutif dan Tokoh Masyarakat di Ngawi Siap Divaksin Sinovac

​Eksekutif dan Tokoh Masyarakat di Ngawi Siap Divaksin Sinovac Pemkab Ngawi saat zoom meeting dengan Pemprov Jatim.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Vaksin Covid-19 Sinovac telah terdistribusikan ke provinsi dan tidak lama lagi akan disalurkan ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Alur distribusi ini telah disiapkan Pemprov Jatim, termasuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Pemprov Jatim dalam zoom meeting dengan pemkab dan pemkot se-Jawa Timur, Jumat (08/01). Zoom meeting ini termasuk diikuti oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar bersama Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Dr. Soeroto Ngawi, melalui Command Center

Dalam meeting tersebut, Pemprov Jatim juga memastikan kesiapan kabupaten dan kota yang akan menerima vaksin sinovac, sebelum melakukan distribusi.

" telah mempersiapkan dan mendukung dari langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemprov Jatim tersebut. Dari provinsi nantinya akan melakukan pelatihan vaksinator secara bertahap nantinya," jelas Ony Anwar usai mengikuti zoom meeting.

Kata Wabup Ony, hal tersebut dilakukan karena penanganan vaksin Covid-19 tersebut memerlukan berbeda. Misalnya, untuk penyimpanan vaksin membutuhkan suhu tertentu. Untuk itu diperlukan pelatihan untuk vaksinator atau petugasnya.

Sedangkan dari Pemprov Jatim sendiri telah menyiapkan sebanyak 42 jumper vaksin untuk 38 kabupaten/kota. Adapun vaksinasi serentak akan dimulai kepada eksekutif dan tokoh masyarakat tanggal 15 Januari mendatang.

Untuk akan dilakukan di pendopo diawali pada 10 orang, yakni dari Bupati dan Wabup Ngawi serta tokoh masyarakat.

"Jadi untuk waktu yang sudah ditentukan oleh pemprov, kita harus menyiapkan eksekutif dan tokoh masyarakat yang akan divaksin dahulu. Dan saya sudah siap," tegas Ony. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO