Hari Pertama PPKM, Forkopimda Gresik Rakor Bareng Gubernur Jatim via Zoom Meeting

Hari Pertama PPKM, Forkopimda Gresik Rakor Bareng Gubernur Jatim via Zoom Meeting Wabup Moh. Qosim bersama Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Kodim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail saat Zoom Meeting dengan Gubernur Jatim. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pejabat Forkopimda Gresik mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Hari Pertama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () yang dipimpin Gubernur Jatim  melalui Zoom Meeting, Senin (11/1/2021).

Hadir dalam rakor tersebut, yakni Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, beserta kepala OPD terkait.

Dalam arahannya terkait dengan persiapan , Gubernur Jatim mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepala daerah yang sudah mempersiapkan kesiapan .

"Sesuai dengan arahan Menko Perekonomian bahwa industri tetap bisa berjalan namun dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Senada disampaikan Kapolres Gresik, bahwa salah satu penekanan terkait dengan persiapan di wilayah Jatim sesuai dengan arahan pemerintah pusat, yakni bahwa sektor industri tetap bisa berjalan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Seperti kita ketahui di Jatim setelah adanya libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kenaikan angka positif Covid-19 cukup tinggi. Untuk itu, sesuai Keputusan Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Jatim, restoran dan sejenisnya jam operasional dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Aktivitas keagamaan salat isya hingga pukul 19.15 WIB, setelah itu harus tutup," ungkap Kapolres Gresik.

Selain itu, lanjutnya, pusat-pusat perbelanjaan atau mal juga dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Di Gresik sendiri, ada tujuh check point pemberlakuan . Meliputi Kecamatan Kebomas, Gresik Kota, Manyar, Duduksampeyan, Menganti, Driyorejo, dan Balongpanggang," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO