​Hari Kedua PPKM di Kota Kediri: Jalanan Sepi, Warga Pilih Berdiam di Rumah

​Hari Kedua PPKM di Kota Kediri: Jalanan Sepi, Warga Pilih Berdiam di Rumah Petugas saat berjaga di salah satu ruas jalan yang ditutup. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com (Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat) se-Jawa Bali dan juga pelaksanaan SE Wali Kota Kediri untuk mencegah penyebaran Covid-19, memasuki hari kedua, Selasa (12/1) hari ini. 

Pemkot Kediri dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Kediri bekerja sama dengan Polres Kediri Kota, Saptpol PP, dan TNI menutup sejumlah ruas jalan di Kota Kediri.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak,” kata M. Ferry Jatmiko, Kepala Dishub Kota Kediri, Selasa (12/01/2021).

Penutupan ruas jalan tersebut mulai pukul 19.00 - 21.00 WIB, bahkan bisa lebih. Sejumlah ruas jalan yang ditutup dan dijaga oleh petugas yaitu sepanjang Jl. Dhoho, Jl. H.O.S Cokroaminoto, Jl. PB Sudirman, dan Simpang 3 Water Torn. Penutupan jalan ini juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai.

“Sebetulnya, sebelum diberlakukan , penutupan sejumlah ruas jalan juga sudah dilakukan di Kota Kediri,” tambah Ferry seraya mengatakan bahwa Pemkot Kediri selama ini juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk masyarakat Kota Kediri, untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak. Bila tidak benar-benar perlu, sebaiknya tetap tinggal di rumah. Bila terpaksa harus keluar rumah, tetap mengenakan masker dengan betul dan cuci tangan usai melakukan aktivitas,” kata Ferry.

Selain penutupan sejumah ruas jalan, sejumlah tempat perbelanjaan juga ditutup pada pukul 19.00 WIB selama . Pengumuman tersebut sudah dipajang di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan sebelum pelaksanaan di Kota Kediri untuk mengingatkan pelanggannya.

Pada hari ke-2 pelaksanaan relatif tidak ada pelanggaran. Masyarakat dan pusat perbelanjaan tertib melaksanakan aturan. Dari pantauan di lapangan, menjelang pukul 19.00 WIB, jalanan Kota Kediri dan pusat-pusat keramaian sudah mulai sepi dan masyarakat lebih memilih tinggal di rumah. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO