​Petugas Evakuasi 16 Pasien Covid-19 ke Rumah Isolasi Pemkot Blitar

​Petugas Evakuasi 16 Pasien Covid-19 ke Rumah Isolasi Pemkot Blitar Petugas saat melakukan evakuasi 16 pasien Covid-19 ke Rumah Isolasi Pemkot Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 pasien Covid-19 dievakuasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar dibantu Tim Covid-19 Hunter Polres Blitar Kota. Keenam belas pasien itu dibawa ke rumah isolasi yang disediakan di Gedung Poltekes Jalan Dokter Sutomo Kota Blitar. Setelah sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan bahwa 16 pasien yang dievakuasi ini berasal dari tiga kecamatan di Kota Blitar.

"Kami membantu upaya pemindahan pasien Covid-19 dari yang semula isolasi mandiri di rumah masing-masing ke Rumah Isolasi ," ujar Yudhi, Rabu (13/1/2021).

Pemindahan ini, kata dia, dilakukan untuk memudahkan mengecek kondisi pasien dan menjaga kedisiplinan pasien. Serta sebagai salah satu upaya untuk memutus penularan Covid-19 di hulu untuk mencegah timbulnya klaster keluarga.

"Kami lakukan upaya di hulu untuk memutus penularan, sehingga petugas yang ada di hilir seperti tenaga kesehatan juga terbantu," jelasnya.

Di sisi lain, dia berharap masyarakat di sekitar lokasi pasien Covid-19 tinggal tidak melakukan tindakan penolakan dan terus memberikan dukungan agar pasien cepat sembuh. "Saya berharap sudah tidak ada penolakan atau semacamnya," tegasnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar menyebut, saat ini ada 1.045 kasus kumulatif. Dari jumlah itu angka kesembuhan mencapai 868, sementara 42 meninggal dunia. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO