​MUI Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Jatim

​MUI Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Jatim Ketua Umum MUI Jatim K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah menerima silaturahmi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program vaksinasi Covid-19 secara nasional dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021). Pada saat yang bersamaan di Pulau Jawa dan Bali juga tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kedua langkah ini merupakan bagian dari memutus mata rantai Covid-19.

Ketua MUI Jawa Timur Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh upaya vaksinasi dan PPKM di Jawa Timur. Pasalnya, program tersebut demi keselamatan warga. MUI Jatim juga akan senantiasa saling menjaga sinergisitas serta mempererat tali silaturahmi yang sudah berjalanan dengan baik antara Polri dan MUI.

"MUI siap membantu program pemerintah di dalam penerapan PPKM dan vaksinasi Covid-19. Selain itu, saya juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19," kata Ketua Umum MUI Jatim K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah usai bertemu Kapolda Irjen Nico Afinta, Rabu (13/1/2021).

Menurut Kiai Mutawakkil, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar pencegahan terhadap Covid-19. Menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat, tidak terserang penyakit, merupakan kewajiban setiap individu (fardu ain), untuk menjaga nyawa masing-masing.

"Saya berharap masyarakat Jawa Timur agar selalu menjaga kesehatannya pada masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM," tutur Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo tersebut.

"Vaksinasi Covid-19 ini sudah halal sesuai dengan Fatwa MUI Pusat, dan saya berharap kepada MUI di kabupaten dan kota dan umat Islam mendukung sepenuhnya vaksinasi Covid-19. Bismillah, mari jangan ragu untuk divaksin," tandas Kiai Mutawakkil. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO