​Vaksinasi Perdana di Grahadi, Gubernur Khofifah Berharap Sukses Cegah Penyebaran Covid-19 di Jatim

​Vaksinasi Perdana di Grahadi, Gubernur Khofifah Berharap Sukses Cegah Penyebaran Covid-19 di Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan untuk kali pertama di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan semangat dan menyapaikan terima kasih atas komitmen yang diberikan oleh Forkopimda Jatim, Organisasi Profesi, Organisasi Keagamaan, dan Organisasi kepemudaan serta influencer yang bersedia hadir dan menjadi penerima pertama vaksin di Jawa Timur.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih atas seluruh komitmen seluruh elemen di Jawa Timur dan tentu komitmen ini akan menjadi penguat bagi kita semua untuk memaksimalkan ikhtiar ini. Mudah-mudahan ini tidak hanya sukses pelaksanaannya, tapi sukses mencegah secara signifikan penyebaran di Jawa Timur," kata Gubernur Khofifah dalam sambutan virtual, Kamis (14/01).

Gubernur Khofifah menyaksikan pelaksanaan secara virtual karena masih harus melakukan isolasi mandiri (isoman) selama hampir dua minggu.

"Saya bersama Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur tidak dapat hadir secara langsung dan mengikuti karena sedang melakukan isolasi," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Pusat telah melaksanakannya dan Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah tokoh menjadi penerima Vaksin pertama.

Begitu pun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada pelaksanaan perdana ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim dan sejumlah tokoh di Jatim menjadi penerima vaksin.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjadi orang pertama di Jawa Timur yang menerima vaksin . Bersama Wagub turut serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang dalam yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (14/1).

Terdapat 21 penerima vaksin, antara lain, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Ketua DPRD Jatim Koesnadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M. Dofir, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO