Qodir Siap Maju Jadi Kandidat Ketua di Muscab PKB Gresik

Qodir Siap Maju Jadi Kandidat Ketua di Muscab PKB Gresik Moh. Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Gresik yang dijadwalkan pada bulan Maret mendatang, para kader mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai kandidat ketua.

Ketua DPRD Gresik, Moh. Abdul Qodir, salah satunya. Ia menyatakan siap running memperebutkan pucuk pimpinan yang penentuannya menjadi otoritas penuh DPP.

"Dengan mengucap bismillah, saya siap ikut running pada pemilihan Ketua pada muscab mendatang," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/1/2021).

Menurut Abdul Qodir, jadwal muscab masing-masing cabang baik kabupaten/kota tiga bulan setelah Muswil. "Nah, Muswil DPW PKB Jatim kan 9 Januari, maka muscab nanti ya bulan Maret," beber Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC ini.

Menurut Abdul Qodir, mekanisme pemilihan ketua DPC PKB dalam muscab saat ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya, ketua dipilih oleh peserta yang memiliki hak suara. Sekarang, ketua DPC PKB yang memilih adalah DPP.

"Jadi, DPP yang memiliki hak mutlak untuk menentukan Ketua PKB Gresik pada muscab mendatang," ungkapnya.

Teknis pemilihannya, lanjut Abdul Qodir, awalnya DPC mengusulkan sejumlah nama calon ketua ke DPW dan DPP. Usulan nama-nama berasal dari penjaringan DPC. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO