​Wali Kota Pastikan Kesiapan Donor Plasma Konvalesen di Kantor PMI Kota Kediri

​Wali Kota Pastikan Kesiapan Donor Plasma Konvalesen di Kantor PMI Kota Kediri Pendonor saat diambil darahnya oleh petugas. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ingin memastikan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Pasen) berjalan lancar. Salah satu langkahnya, Wali Kota Kediri mendatangi Kantor Palang Merah Indonesia () Kota Kediri.

Didampingi Ketua Kota Kediri dr. Indrakso dan Kepala Unit Donor Darah Kota Kediri dr. Ira Widyastuti, Abdullah Abu Bakar melihat kesiapan mesin untuk donor plasma konvalesen dan ruang penyimpanan kantong darah.

"Jadi hari ini saya berkunjung ke untuk melihat mesin yang akan digunakan untuk mengambil plasma dari penyintas covid-19. Namanya plasma konvalesen,” ujar wali kota, Sabtu (16/1).

Ia menjelaskan pengambilan donor plasma relatif tidak jauh berbeda dengan donor darah. “Ini mesinnya nanti di sini. Orangnya duduk santai dan seperti donor biasa. Ruangannya khusus di sini dan sudah siap semuanya,” imbuh wali kota.

Wali Kota Kediri berharap donor plasma konvaselen ini dapat segera dilaksanakan. Karena sudah dipastikan segala kesiapannya. “Mudah-mudahan nanti segera saja. Saya memastikan bahwa semuanya bagus dan bisa digunakan. Mudah-mudahan sukses semuanya,” pungkas wali kota. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO