​Bantu Tanggulangi Covid-19, Puluhan Anggota Polresta Sidoarjo Donor Darah Plasma

​Bantu Tanggulangi Covid-19, Puluhan Anggota Polresta Sidoarjo Donor Darah Plasma Kapolresta Sidoarjo memantau langsung screening donor darah plasma konvalesen para anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setahun pandemi Covid-19 berlangsung, jumlah terinfeksi virus Corona terus bertambah setiap hari. Berbagai upaya metode pengobatan yang efektif untuk virus ini dilakukan. Salah satunya adalah dengan plasma konvalesen.

Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi. Jadi, plasma konvalesen adalah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari corona.

Sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kamis (21/1/2021) pagi, Polresta Sidoarjo mengadakan screening plasma konvalesen kepada 57 anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran yang sudah sembuh dari virus Corona.

"Di tengah terus bertambahnya angka penyebaran Covid-19, kami lakukan screening plasma bagi anggota yang sudah sembuh dari Covid-19. Nantinya, mereka yang memenuhi syarat dapat diteruskan proses nya. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang sedang terpapar virus ini," ujar Kombes Pol. Sumardji.

berharap, 57 anggota yang merupakan penyintas itu semuanya memenuhi syarat untuk donor plasma konvalesen. Yakni acuannya adalah, tubuh mereka sudah terbentuk antibodi untuk melawan Covid-19.

Kapolresta berharap instansi pemerintah lainnya serta masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 dapat ikut bergerak melaksanakan kegiatan plasma demi keselamatan dan kesehatan sesama.

"Semoga upaya ini dapat membantu membantu saudara-saudara kita yang sedang terpapar virus Corona. Sehingga laju penyebaran Virus Corona dapat segera teratasi," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO