​KPU Resmi Tetapkan Pasangan Gus Ipul - Adi Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Terpilih

​KPU Resmi Tetapkan Pasangan Gus Ipul - Adi Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Terpilih KPU Kota Pasuruan saat menetapkan pemenang Saifullah Yusuf - Adi Wibowo sebagai paslon terpilih dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020, Jumat (22/1/21).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com secara resmi menetapkan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo sebagai paslon terpilih Pilkada Kota Pasuruan 2020, Jumat (22/1/21).

Penetapan itu dituangkan ke dalam Berita Acara Nomor 4/pL.02.7-BA/3575/KPU-Kot/1/2021 tentang rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Tahun 2020.

"Penetapan ini kita ambil hari kedua, yakni hari ini dan pemenangya pasangan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo. Selanjutnya SK ini akan kami serahkan ke DPRD Kota Pasuruan," kata Royce Diana Sari, Ketua .

Dalam pleno penetapan paslon terpilih ini Gus Ipul-Mas Adi hadir bersama partai politik pengusungnya beserta tim sukses. Sementara paslon Teno-Hasjim absen, hanya diwakilkan kepada tim sukses, yakni Sulhendry Sulaiman yang juga pengurus di DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan. 

Sekadar diketahui, pada Pilkada Kota Pasuruan 2020 pasangan H. Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo S.T.P., M.Si. memperoleh 73.326 suara, sedangkan pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Mochammad Hasjim Asjari meraih 34.572 suara. (afa/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO