​Kapolres Ngawi Kunjungi Lokasi Longsor di Desa Hargosari

​Kapolres Ngawi Kunjungi Lokasi Longsor di Desa Hargosari Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya melihat langsung lokasi longsor di Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jumat (22/1/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya melihat langsung lokasi longsor di Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jumat (22/1/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas serta antisipasi kerawanan bencana di wilayah tugasnya.

Di lokasi, AKBP I Wayan Winaya didampingi Kapolsek Sine dan Kepala Desa Hargosari mengunjungi akses jalan desa yang sempat tertutup bencana tanah longsor tersebut.

"Hari ini pengecekan akibat dari bencana tanah longsor yang sempat menutup akses jalan desa," ujar kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam arahannya, Alumnus Akpol 2001 tersebut berpesan kepada Kepala Desa Hargosari agar tanggap bencana di wilayahnya. Apalagi pada saat ini musim hujan dengan intensitas tinggi.

"Kita harapkan untuk masyarakat dapat menjaga keselamatan dari bencana, sebab wilayah ini rawan terjadi tanah longsor," terangnya.

"Untuk RT/RW agar selalu berkoordinasi dengan pemerintahan desa, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana dapat segera terkondisikan," pungkasnya.

Sebagai informasi, wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi berada di kawasan Lereng Gunung Lawu, sehingga masuk dalam wilayah rawan bencana, terutama tanah longsor. (nal/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO