Kamis, 25 Februari 2021 20:17

​DPW ILDI Kota Kediri Periode 2021-2025 Dilantik

Kamis, 28 Januari 2021 17:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​DPW ILDI Kota Kediri Periode 2021-2025 Dilantik
Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Ambar Susilastuti (kanan) saat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPW ILDI Kota Kediri Masa Bhakti 2021-2025 Maria Dominica Kasiatun, S.E. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Ambar Susilastuti melantik DPW ILDI Kota Kediri Masa Bakti 2021-2025. Proses pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan di hadapan pengurus baru di Grand Panglima Resto Kota Kediri, Kamis (28/1/2021).

Usai dilantik, Ketua DPW ILDI Kota Kediri Maria Dominica Kasiatun, S.E., membaca teks janji pengurus yang diikuti seluruh pengurusnya, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan janji pengurus.

Pelantikan DPW ILDI Kota Kediri sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disaksikan oleh Pengurus KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Kediri dan beberapa perwakilan klub/komunitas yang tergabung dalam Kormi Kota Kediri.

Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) sendiri berdiri sejak 2008 dikenal sebagai Pelopor Langkah Dansa di Indonesia. Selama 11 tahun ILDI telah memproduksi 100 karya koreografi Langkah Dansa.

Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Ambar Susilastuti menjelaskan bahwa Kota Kediri adalah kota/kabupaten ketiga di Jawa Timur yang telah terbentuk Ikatan Langkah Dansa Indonesia setelah Surabaya dan Sidoarjo.

"Harapan kami kota dan kabupaten lain segera menyusul, sehingga akan lebih banyak lagi anggota yang tergabung di ILDI. Semoga DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Kediri bisa menjalankan roda organisasi dan tambah maju," kata Ambar.

Ketua DPW ILDI Kota Kediri Maria Dominica Kasiatun, S.E., menceritakan secara singkat awal mula pembentukan ILDI Kota Kediri. Yakni berawal dari 5 klub/sanggar, kemudian berkembang dengan munculnya klub/sanggar baru.

"Sampai saat ini, sudah ada 18 klub/sanggar yang tersebar di seluruh Kota Kediri dengan jumlah anggota kurang lebih 300 orang. Setelah resmi dilantik, secepatnya, kami akan mendaftar sebagai anggota Kormi Kota Kediri," kata Maria Dominica.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPW ILDI Kota Kediri Ir. Datik Indriajswati Adi Putri, S.T., M.M., dalam laporannya mengatakan bahwa di Kota Kediri saat ini banyak bermunculan klub/sanggar baru. Klub/sanggar tersebut siap menggabungkan diri ke wadah ILDI.

"Anggota klub/sanggar tidak hanya didominasi kaum wanita saja, namun juga banyak kaum pria dan muda. Oleh karena klub semakin banyak, maka perlu induk organisasi yang sah dan Alhamdulillah kami bisa bergabung di ILDI," kata Datik.

Menurut Datik, saat ini ILDI Kota Kediri baru memiliki 5 orang instruktur dengan sertifikat pelatihan mandiri. Harapannya, lanjut Datik, setelah pelantikan ini bisa diberikan pelatihan instruktur. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...