​Kecewa dengan Kepengurusan DPC Baru, 13 Pengurus PAC Gerindra di Tuban Mengundurkan Diri

​Kecewa dengan Kepengurusan DPC Baru, 13 Pengurus PAC Gerindra di Tuban Mengundurkan Diri Sebanyak 13 ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Tuban kompak menyatakan mundur dari partai.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 13 Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kabupaten Tuban kompak menyatakan mundur dari partai.

Mereka menyatakan mundur karena kecewa dengan adanya ketua dan pengurus yang baru terpilih tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Tak hanya itu, para PAC Partai ini juga menyatakan sikap atas terbitnya SK Baru Kepengurusan DPC Tuban Nomor 11.0187/ Kpts/ Dpp. / 2020 tanggal 24 November 2020.

"Kita mengundurkan diri karena kecewa mengapa tiba-tiba ada pengurus baru. Padahal kepemimpinan yang lama masih eksis," ujar Ketua PAC Partai Kecamatan Bangilan, Mu'asyim bersama ketua yang lain saat berada di Resto Ningrat Tuban, Kamis (28/1).

Ia menyampaikan 6 poin pernyataan sikap dari PAC Partai . Di antaranya, PAC prihatin dengan adanya SK tersebut karena terbitnya tidak melalui proses demokrasi "Ujuk-ujuk (tiba-tiba) dimunculkan," cetus Mu'asyim.

Selanjutnya, PAC juga mempertanyakan pemilihan figur ketua yang bukan dari unsur kader. "Tidak jelas siapa itu ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai . Padahal tidak mempunyai sedikit keringat di Tuban," katanya.

Poin selanjutnya, PAC memandang pengurus baru tidak solid karena sebagian ada yang mengundurkan diri karena namanya tiba-tiba dicatut dalam kepengurusan tanpa konfirmasi sebelumnya.

"Mengenai hal itu, PAC memohon kepada DPP Partai untuk sekali lagi datang dan mendengar aspirasi kader di Tuban. Jika DPP tidak mendengar aspirasi, maka mulai ketua hingga kader di bawah akan mengundurkan diri semua. Sebab, dalam AD/ART pasal 14 dan 43 sudah jelas. Bahwa pada pasal 14 untuk pergantian ketua dilaksanakan jika mengundurkan diri, diberhentikan, pindah partai, dan meninggal dunia. Sedangkan, untuk pergantian ketua dan pengurus harus melalui musyawarah cabang DPC," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO