​Sambut Harlah NU ke-95, Khotib Marzuki Ajak Nahdliyin Bijak Hadapi Persoalan Bangsa

​Sambut Harlah NU ke-95, Khotib Marzuki Ajak Nahdliyin Bijak Hadapi Persoalan Bangsa Khotib Marzuki saat menghadiri acara Khotmil Qur'an di Pondok Pesantren Al Mufidiyah, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Khotib Marzuki, Politikus PKB Bangkalan menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-95 dengan menggelar Khotmil Qur'an bersama masyarakat dan tokoh agama di Pondok Pesantren Al-Mufidiyah Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Jumat (29/1/2020) malam.

Menurut Khotib Marzuki, Harlah ke-95 merupakan momentum bagi nahdliyin agar lebih arif menyikapi persoalan bangsa dan negara yang semakin komplek.

"Sebagai kaun nahdliyin, kita harus tetap konsisten memengang teguh sikap moderasi (wasathiyah)," ajak Khotib Marzuki.

Ia juga mengajak nahdliyin lebih bijaksana serta mandiri menghadapi persoalan bangsa. Mengingat, saat ini bangsa sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Warga lebih matang lagi merespons persoalan, mengingat proses perjuangan organisasi yang panjang telah dilalui, usia Jamiyah Nahdhatul Ulama mendekati satu abad," jelas dia.

Hal ini selaras dengan tema Harlah ke-95 "Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Kebangsaan". sebagai organisasi keagamaan yang memiliki komitmen kuat terhadap persoalan bangsa. selalu tampil sebagai ganda terdepan merespons persoalan bangsa dan negara.

Khotib Marzuki yang juga Wakil Ketua menambahkan, Khotmil Qur'an ini digelar secara rutin setiap tiga bulan. "Merupakan momentum ukhwah islamiyah yang bermuara pada ukhwah wathoniyah atau solidaritas kebangsaan," pungkasnya. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO