​Rumah Pasangan Kakek Nenek di Jombang Roboh Diterjang Banjir Bandang

​Rumah Pasangan Kakek Nenek di Jombang Roboh Diterjang Banjir Bandang Kondisi Rumah Kakek Suwiyanto roboh diterjang banjir. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang yang menerjang Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang pada Senin (1/2/2021) kemarin, mengakibatkan 15 rumah mengalami kerusakan berat.

Satu di antaranya mengalami kerusakan sangat parah hingga tak bisa digunakan lagi, yakni rumah yang dihuni sepasang kakek nenek yang bernama Suwijiyanto (60) beserta istrinya. Bahkan, dirinya tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

"Ya gini kondisinya sekarang, sudah roboh semua tak bisa dipakai lagi. Jangankan harta benda, pakaian saja tinggal yang saya kenakan ini. Semua masih di reruntuhan rumah belum berani mengambil," ujarnya saat ditemui di lokasi rumahnya yang roboh, Selasa (2/2/2021).

Menurut kakek yang tinggal di RT 10 Dusun/Desa Banjaragung tersebut, sedikitnya ada 8 rumah yang mengalami kerusakan. Namun hanya rumahnya saja yang paling parah. Dirinya berharap dapat perhatian dari pemerintah agar bisa segera menempati rumahnya kembali.

"Di sini ada 8 rumah yang rusak, tapi rata-rata hanya bagian dapur dan dindingnya saja yang terkena. Hanya rumah saya yang sampai roboh. Ya kepinginnya segera dapat bantuan dari pemerintah untuk pembangunan rumah. Biar saya dan istri bisa pulang kembali," tukasnya.

Warga lainnya, Muzahidin (37) menuturkan, banjir bandang terjadi tiba-tiba. Saat itu, beberapa warga sekitar sedang berada di musala untuk beribadah. Air datang dengan cepat hingga mencapai satu setengah meter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO