​Peduli Sesama, GPK Jombang Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Bareng

​Peduli Sesama, GPK Jombang Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Bareng Sekretaris GPK Jombang M. Nashihuddin saat membagikan nasi bungkus kepada korban banjir. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peduli sesama, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jombang menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan nasi bungkus kepada korban banjir bandang di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Selasa (2/2/2021) kemarin.

Tak hanya memberikan bantuan makanan, GPK juga turut serta membantu membersihkan rumah warga yang terdampak pascabanjir. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati kepada warga dan saudara-saudara yang saat ini tidak dapat menjalani aktivitas akibat rumah (tempat tinggalnya) terendam lumpur.

Ketua H. Mujtahidur Ridho yang diwakili Sekretaris M. Nashihuddin mengatakan, Pengurus Cabang (PC) beserta Pengurus Anak Cabang (PAC) GPK Kecamatan Bareng membagikan kurang lebihnya 100 bungkus nasi kepada korban banjir.

"Nasi bungkus diutamakan bagi korban yang mana dapur rumahnya terendam banjir. Selain membagikan nasi bungkus, kami juga mengerahkan anggota GPK untuk membantu warga bersih-bersih rumah. Hal itu karena kondisi banjir mulai surut, sehingga warga sangat ingin bisa kembali ke rumah. Sementara tenaga mereka terbatas, demikian pula halnya dengan peralatan yang diperlukan," katanya.

Kegiatan pembersihan tersebut, lanjut Nashihuddin, merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat terutama ketika terjadinya bencana alam. Saat ini, air sungai sudah berangsur surut.

"Apabila banjir masih belum surut, dan jika masih ada yang butuh bantuan kemungkinan kami akan tetap melanjutkan bakti sosial ini, dan Insya Allah akan kembali untuk memberikan bantuan baju layak pakai," pungkas Sekretaris M. Nashihuddin. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO