​Ada Upaya Kudeta, Demokrat Jatim Yakin Partai Makin Solid

​Ada Upaya Kudeta, Demokrat Jatim Yakin Partai Makin Solid Ketua OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kader (OKK) DPD Partai Jatim Agus Dono Wibawanto menegaskan bahwa kader di akar rumput selalu taat dan loyal terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut dia, manuver atau gerakan kudeta itu tidak akan mempengaruhi partai, dan justru sebaliknya akan membuat semakin solid.

"Kami selalu tegak lurus terhadap keputusan partai. Insya Allah kita selalu taat dan patuh, semoga Ketum (Ketua Umum) Mas AHY selalu sehat dan bahagia," katanya, Rabu (3/2/2021).

Dia memastikan, kader di bawah akan menjunjung tinggi kehormatan partai. Menurut dia, terpilihnya AHY sebagai ketum dalam Kongres tersebut sudah tidak bisa diganggu gugat dan sah secara hukum. Karena itu, dia menduga pihak-pihak yang akan melakukan kudeta hanya mengedepankan kepentingan sesaat saja.

"Secara pribadi saya sudah bergabung di Partai sejak partai berdiri. Artinya, sejarah partai kita tahu semua bahwa loyalitas dan kehormatan partai selalu dijunjung sama semua kader partai. Keputusan tertinggi partai dalam kongres selalu dijadikan pedoman berperilaku dan bertindak,  AD/ART partai selalu menjadi pegangan semua kader. Jadi tidak sepatutnya siapa pun yang mau mengobok-obok partai apalagi untuk kepentingan sesaat dan perorangan," tambah Kader Senior Partai itu.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil Malang Raya itu meyakini bahwa partainya akan semakin besar dan kuat, sehingga akan berjaya dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Dia mengajak semua kader bersatu dan kompak untuk menjaga marwah partai dan membentengi dari rongrongan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO