Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kawasan Payung II dan Klemuk Songgoriti Longsor

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kawasan Payung II dan Klemuk Songgoriti Longsor Pohon tumbang dan tanah longsor di kawasan Payung II dan Klemuk Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jumat (5/2/2021) dini hari.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Batu menyebabkan dan tanah longsor, Jumat (5/2/2021) dini hari di kawasan Payung II dan Klemuk , Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

Akibat tanah longsor dan tersebut, jalur dari arah Kota Batu menuju Kediri, Jombang, dan sebaliknya, sempat tidak bisa dilalui.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu, Adri Wijaya mengatakan, dari keterangan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, bahwa longsor terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang hingga mengakibatkan tanah longsor di kawasan tersebut.

“Tanah longsor terjadi di kawasan Payung dengan dimensi panjang 10 meter dan tinggi 15 meter.  Longsor juga disertai dengan diameter 25 sentimeter dan tinggi 10 meter,” kata Andri Wijaya.

Akibat kejadian tersebut, material longsor menutup sebagian akses jalan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu karena kondisi jalan sedang sepi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim membenarkan adanya kejadian tanah longsor dan tersebut.

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO