Gelar Pemantauan, ​Pemkot Kediri Pastikan Jalanan Bebas dari Racer Dadakan

Gelar Pemantauan, ​Pemkot Kediri Pastikan Jalanan Bebas dari Racer Dadakan Petugas gabungan saat berjaga di salah satu ruas jalan di Kota Kediri yang sering dijadikan ajang balap liar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyikapi keresahan masyarakat terhadap adanya balap liar di beberapa titik jalan raya, Pemkot Kediri bersama dengan Polres Kediri Kota kemarin malam (Sabtu, 6/2/2021) melakukan pemantauan di beberapa ruas jalan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono bahwa pihaknya telah menggelar operasi gabungan guna mengantisipasi adanya balap liar yang sering kali membuat masyarakat resah, terutama di malam Minggu.

Menurut Eko, sejumlah titik yang menjadi sorotan petugas di antaranya Jl. PK Bangsa, Jl. Brawijaya, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Sersan Suharmaji, hingga di area GOR Jayabaya. Hal ini dikarenakan sejumlah ruas jalan tersebut berpotensi besar menjadi arena dadakan para pembalap liar.

"Petugas siaga di titik-titik tersebut memantau dan memastikan tidak ada lagi balap liar guna terciptanya ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat," kata Eko, Minggu (7/2/2021).

Selain itu, lanjut Eko, operasi gabungan untuk mengantisipasi adanya balap liar ini juga dilakukan mengingat Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang juga akan masih berlangsung sampai tanggal 8 Februari 2021 besok.

Dari hasil pemantauan petugas, tidak didapati balap liar yang terjadi di beberapa titik tersebut. Meski demikian, petugas akan terus melakukan pemantauan.

"Tidak hanya hari ini saja, kami akan rutin melakukan operasi gabungan ini, terlebih di lokasi dan hari yang rawan digunakan oleh para pemuda untuk balap liar," pungkas Eko Lukmono. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO