​Sebulan, Satnarkoba Polres Pasuruan Ungkap 19 Kasus dan Amankan 24 Tersangka

​Sebulan, Satnarkoba Polres Pasuruan Ungkap 19 Kasus dan Amankan 24 Tersangka Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi Kasatnarkoba AKP. DOM. DE F. Ximenes saat rilis kasus di halaman mapolres.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam kurun waktu sebulan, berhasil menangkap 24 tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Sedangkan jumlah kasus yang terungkap sebanyak 19 kasus.

"Selama kurun satu bulan, Satreskoba berhasil mengungkap 19 kasus penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dengan jumlah tersangka 24 yang sudah diamankan di tahanan Mapolres Pasuruan," ungkap AKBP Rofiq Ripto Himawan saat rilis pers yang digelar Minggu (07/02/21).

Dari 19 kasus tersebut, total barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari para tersangka berupa sabu-sabu sebesar 238,16 gram, 2.000 butir pil logo Y, dan ekstasi sejumlah 5 butir. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap dan timbangan elektronik.

"Dari 24 tersangka ini rata-rata mereka adalah mengedarkan sekaligus pengguna. Jadi hampir semua yang saat ini kami tangani tidak ada murni pengguna, rata-rata mereka ikut membantu pendistribusian," urai alumni Akpol 2001 tersebut.

Rofiq juga menyebut, terdapat dua tersangka yang baru saja keluar dari lapas 2 minggu lalu. Kemudian kembali tertangkap lantaran kedapatan menjadi pengedar narkoba.

"Ada dua tersangka yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan selama dua minggu, dengan mendapatkan asimilasi atau potong masa tahanan. Namun, kembali lagi menjadi pengedar," kata Rofiq yang akrab disapa Gus tersebut.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh lapisan masyarakat bekerja sama untuk memberantas narkoba.

"Saya berharap, perlu lapisan masyarakat bersama kita bisa komitmen untuk sama-sama kita lawan narkoba. Dan untuk saudara kita yang saat ini berada di depan saya, semoga mendapatkan hidayah serta tidak mengulanginya lagi," pungkasnya. (maf/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO