​100 Yatim di Tuban Terima Santunan Al Qur'an dan Uang Tunai

​100 Yatim di Tuban Terima Santunan Al Qur Sebanyak 100 anak yatim piatu di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mendapatkan santunan berupa Al Qur'an dan uang tunai dari Komunitas Sahabat Berbagi (SB).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 100 piatu di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mendapatkan santunan berupa Al Qur'an dan uang tunai dari Komunitas Sahabat Berbagi (SB).

Penyerahan tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Jatirogo dan dilanjutkan dengan door to door ke rumah yatim di 4 desa, yakni Desa Sugihan, Besowo, Bader, dan Paseyan, Minggu (7/2).

Ketua Sahabat berbagi, Didik Aris mengatakan kegiatan santunan ini melibatkan dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Jatirogo. Termasuk melibatkan jajaran forkopimcam dan 4 pemerintah desa yang menjadi sasaran santunan.

"Selain membagikan 100 buah Alqur'an, kami juga memberikan santunan berupa uang tunai Rp 100 ribu. Dan santunan ini didapatkan dari para donatur," ujar Didik.

Menurutnya, santunan berupa Al Qur'an ini berawal dari permintaan masyarakat. Karena selama ini saat mengaji selalu bergantian menggunakan Al Qur'an. Karena itu melalui bantuan ini, Didik berharap para dan piatu di Kecamatan Jatirogo tak perlu lagi gantian Al Quran saat mengaji.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bagian dari agenda rutin Sahabat Berbagi. Dan kali ini kita wujudkan berupa Kitab Suci Al Qur'an. Semoga bermanfaat," harapnya.

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO