​Karang Taruna Tengger Lor dan Relawan di Kediri Bersihkan Sampah Sungai Watuduwur

​Karang Taruna Tengger Lor dan Relawan di Kediri Bersihkan Sampah Sungai Watuduwur Aksi Karang Taruna dan relawan saat bersih-bersih sampah di pinggir Sungai Watuduwur, Desa Tengger Lor, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karang Taruna Desa Tengger Lor dan relawan yang tergabung dalam ARPLH (Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Hidup) Kediri Raya, Minggu (7/2), menggelar aksi bersih-bersih sampah di Sungai Watuduwur, Desa Tengger Lor, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Meski debit air sungai agak naik, hal itu tidak mengurangi semangat puluhan anggota karang taruna dan relawan untuk terjun ke sungai. Sampah yang berada di pinggir dikumpulkan, kemudian dibuang ke tempat yang semestinya.

Sedangkan untuk membersihkan sampah yang tersangkut di bawah jembatan, para relawan menggunakan ban untuk mengambilnya. Ban itu dibawa oleh salah satu relawan dari Mojolegi Adventure, Pare.

Aksi bersih-bersih sampah tersebut tidak hanya melibatkan karang taruna dan relawan saja, tapi juga melibatkan Pemerintah Desa Tengger Lor dan Forkopimcam Kunjang yang juga turun langsung ke Sungai.

Kades Tengger Lor, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Rois Muktar menyampaikan bahwa pihak pemerintah desa sangat mendukung aksi bersih-bersih sampah di Sungai Watuduwur ini.

"Karena kegiatan ini digelar di masa pendemi, maka harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Utamanya, setiap peserta harus memakai masker," kata Rois Muktar.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO