​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang

​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang Koordinator Gusdurian Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri, Antok Beler (nomor 2 dari kiri) saat menyerahkan bantuan di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan kepada yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Avoeur Besuk dan Brawijaya yang berada di Kecamatan , Kecamatan Bareng, dan Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Antok Beler, Koordinator Mojokutho menjelaskan bahwa pengiriman bantuan kepada di Kecamatan Bareng dan Kecamatan Kabupaten Jombang semata-mata didasari keprihatinan yang mendalam serta bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa warga.

" Mojokutho sudah mengirimkan bantuan berupa sembako, nasi bungkus, dan air siap minum kepada saudara kita di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang," kata Antok Beler, Senin (8/2).

Sedangkan untuk Desa Pucangsimo, Kecamatan , Kabupaten Jombang, pihaknya sudah mengirimkan kompor elpiji 59 unit, sembako, roti untuk anak-anak, dan sayuran untuk dapur umum.

"Hari ini, Senin (8/2), kami men-support air siap minum dan sayuran di Desa Pucangsimo, Kecamatan yang masih terendam banjir dan dapur umum yang setiap harinya melayani 1.500 nasi bungkus pagi, siang, dan sore," terang Antok.

Ditambahkan Antok, Mojokutho juga tetap mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Desa Besowo, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. "Untuk warga Desa Besowo, Kecamatan Kepung, selain sudah didistribusian air siap minum, khususnya di Dusun Sidodadi, juga membuat warung relawan untuk melayani saudara kita yang membutuhkan," tukasnya. 

Tak lupa, Antok juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang tertimpa bencana. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kiai Asep Gus Barra Bagikan 200 Ton Beras dan Uang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO