​Kunjungi PWI, PKS Jatim: Pers Memiliki Peran Strategis, Berharap Terjalin Kolaborasi Positif

​Kunjungi PWI, PKS Jatim: Pers Memiliki Peran Strategis, Berharap Terjalin Kolaborasi Positif Menyambut Hari Pers Nasional, DPW PKS Jatim melakukan kunjungan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur pada Senin (8/2/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Pers Nasional (), DPW PKS Jatim melakukan kunjungan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur pada Senin (8/2/2021). Dalam kunjungannya, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur berharap terjalin kolaborasi positif antara PKS dan pers. Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021.

Kolaborasi positif itu, menurut Irwan Setiawan, bisa dilakukan untuk sama-sama mengusung agenda kebangsaan dan kerakyatan, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Ketika PKS tampil di tempat bencana untuk membantu korban bencana, PKS sedang melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Sekaligus membawa pesan bahwa siapa pun harus mengambil peran dalam meringankan permasalahan bangsa,” kata Irwan.

Irwan kemudian menyampaikan bahwa posisi pers dalam membangun bangsa ini sangat strategis, terlebih dalam era milenial saat ini di mana masyarakat dibanjiri berbagai informasi.

“Banjir informasi di era milenial, era digital, terutama di medsos, jumlahnya luar biasa banyak. Karenanya kami berharap pers terus bisa menjadi rujukan utama, terdepan melawan hoaks, memberi informasi yang akurat kepada publik,” ujarnya.

Menurut Irwan, sebagai partai politik, pers adalah mitra yang menjadi pilar dalam negara demokrasi. Edukasi politik yang dilakukan PKS kepada masyarakat juga perlu disebarkan kepada masyarakat melalui media.

Dalam kunjungan itu, Irwan Setiawan didampingi Kabid Humas PKS Jatim Reni Astuti dan anggota DPRD Jatim dari PKS, Dwi Hari. Rombongan PKS diterima oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rokhim, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jatim Dwi Eko Lokononto, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono.

Dalam kesempatan itu, Ainur Rohim menyampaikan apresiasinya kepada PKS Jatim. Ia mengatakan bahwa PKS termasuk partai yang berdiri sudah lama, sejak pasca reformasi 1998, dan berkiprah di Pemilu '99.

“Artinya, partai ini sudah tahu dan paham tentang aspirasi yang mendesak dan prioritas dari masyarakat Indonesia khususnya Jatim seperti apa. Sehingga saya yakin PKS bisa merumuskan harapan-harapan masyarakat dan melahirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ainur Rohim, PKS memiliki kelebihan SDM yang terdiri dari banyak anak muda. “Dengan kelebihan ini, PKS punya kemampuan komunikasi yang baik kepada publik. Karena itu saya menyarankan, jangan lelah membangun komunikasi dengan media, sebagai upaya untuk menyampaikan informasi ke publik,” pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO