​Peringati HPN 2021, PWI Blitar Raya Bagi Masker Sambil Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen

​Peringati HPN 2021, PWI Blitar Raya Bagi Masker Sambil Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen PWI Blitar Raya bersama Polres Blitar Kota menggelar aksi bagi masker sambil mengampanyekan donor plasma konvalesen. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pers Nasional 2021digelar sederhana di Blitar. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya menggelar aksi bagi masker sambil mengampanyekan di Perempatan Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Selasa (9/2/2021).

"Jadi kami mengajak penyintas Covid-19 untuk memberikan untuk membantu pasien Covid-19 yang masih berjuang untuk sembuh. Kami merasa kampanye soal hal ini masih kurang, sehingga selain bagi-bagi masker dalam peringatan HPN ini kami juga mengedukasi kepada masyarakat bahwa para penyintas ini juga punya peran penting dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19," tutur Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori.

Dia berharap pada momen HPN ini, pers mampu membantu peran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dengan memberikan informasi dan edukasi soal pencegahan penularan Covid-19.

"Kami berharap ke depan pers diharapkan mampu menjadi corong pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan mengedukasi masyarakat, sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing," imbuhnya.

Aksi bagi masker dan kampanye tersebut, juga diikuti anggota Polres Blitar Kota. Dari Mapolres Blitar Kota yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi aksi bagi masker, mereka mendatangi para jurnalis dan ikut berbaur untuk melakukan aksi bagi masker dan kampanye .

Perlu diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien yang terdiagnosis Covid-19. Pasien tersebut sudah 14 hari dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Kemudian, plasma tersebut ditransfusikan kepada pasien Covid-19, sebagai salah satu upaya pemberian terapi imun pasif dengan segera. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO