Dorong Produk Tembus Pasar Internasional, Dinas Koperindag Madiun Gelar Pelatihan Produk

Dorong Produk Tembus Pasar Internasional, Dinas Koperindag Madiun Gelar Pelatihan Produk Suasana pelatihan Produk Industri Kecil Menengah Makanan dan Minuman, di Desa Kresek Kecamatan Wungu. (Zainal/BangsaOnline.com)

MADIUN (BangsaOnline) - Dinas Koperindag dan Pariwisata Kabupaten berupaya mendorong agar produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Madiun, mampu menembus pasar internasional. Harus diakui, bahwa di era pasar global ini, bukan hanya produk-produk baik pabrikan maupun home industri milik koperasi dan UKM terkenal mahal harganya, sementara bentuk kemasan dinilai kurang memenuhi standar untuk bersaing di pasar internasional.

Pada kenyataannya, kendala yang pasti adalah keterbatasannya SDM yang juga dinilai sangat minim dan kurang memiliki inovasi sehingga barang maupun produk kurang diminati. Karena itulah, Dinas Koperindag dan Pariwisata Kabupaten Madiun menggelar Pelatihan Produk Industri Kecil Menengah Makanan dan Minuman, di Desa Kresek Kecamatan Wungu, kemarin.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Koperindag dan Pariwisata Kabupaten Madiun, Drs. Budi Tjahyono M.Si, mengharapkan, nantinya setelah peserta mengikuti pelatihan, dapat dan mampu berkreasi dan berkompetisi di pasar. Dalam pelatihan ini ada 3 materi dasar yaitu kewirausahaan, kesehatan dan praktek produksi. Pelatihan kali ini diikuti oleh 30 peserta dan didanai dari APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO