​Hadiri HPN 2021, Kadis Kominfo Pasuruan Ingatkan Wartawan Selalu Pakai Masker Saat Tugas

​Hadiri HPN 2021, Kadis Kominfo Pasuruan Ingatkan Wartawan Selalu Pakai Masker Saat Tugas Tampak Kadis Kominfo Syaifudin Ahmad, Kapolres AKBP Rofik dan Ketua PWI Pasuruan Raya Joko Hariyanto saat prosesi tiup lilin.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang digelar PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pasuruan pada Selasa (09/02/2021) pagi, sedikit berbeda. Apabila tahun-tahun sebelumnya diperingati dengan banyak rangkaian kegiatan seperti donor darah, tahun ini hanya digelar dengan tumpengan.

Tumpengan itu dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad, Rusdianto dari Sampoerna, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Jemmy Sandra, dan undangan lainnya.

Ketua Joko Haryanto berterima kasih atas dukungan dan support dari seluruh pihak yang membantu para wartawan dalam mencari berita. Mulai dari Kepolisian, TNI, Pemda, Kejaksaan, hingga perusahaan dan elemen masyarakat lainnya.

“Tahun ini memang sederhana. Karena kita juga mendukung langkah pemerintah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Cukup tumpengan saja dan berdoa untuk teman-teman kita yang telah mendahului seperti Abdul Aziz, dan wartawan lainya,” katanya.

Menurutnya, meski di tengah pandemi Covid-19, wartawan terus berada di garda depan dalam hal pemberitaan dengan semangat dan dedikasi tinggi. Untuk itu, ia berharap agar pemerintah bisa sesegera mungkin memberikan vaksin Covid-19 kepada para jurnalis, lantaran setiap harinya selalu bertemu dengan banyak orang.

"Wartawan ini terus mengabarkan tanpa henti. Termasuk kasus Covid-19 di dalam negeri. Kami yang di Pasuruan tak pernah sekalipun kendor dalam beraktivitas. Potensi terpapar tinggi, untuk itu semoga saja jadwal penyuntikan vaksin akan keluar dalam beberapa minggu ke depan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad mengimbau kepada para wartawan untuk selalu memakai masker saat bertugas. Pemakaian masker sangat penting sebagai pertahanan pertama dalam mencegah penularan virus Corona.

“Maskernya juga sebaiknya masker medis yang diimbau. Kami yakin para wartawan juga sangat memahami bagaimana menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam 2021, Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota bersama berencana mengadakan bakti sosial, yakni pemberian bantuan sembako dan bagi-bagi masker di jalan raya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO