Rabu, 16 Juni 2021 15:08

Gelar Bakti Sosial, ​Ketua DPD Golkar Jatim dan Jombang Beri Bantuan kepada Ratusan Korban Banjir

Rabu, 10 Februari 2021 10:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Gelar Bakti Sosial, ​Ketua DPD Golkar Jatim dan Jombang Beri Bantuan kepada Ratusan Korban Banjir
Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Jatim dan Jombang saat memberikan bantuan. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji sambangi ratusan korban banjir yang berada di Dusun Kedunggabus dan Kalipuro, Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Rabu (10/2).

Dengan didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti, selain melihat langsung ke lokasi banjir, kader partai berlambang pohon beringin ini juga menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi para pengungsi banjir di Tanggul Sungai Brantas.

Sarmuji mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini sebagai wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin pada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika dalam kegiatan baksos tersebut, baik DPD Golkar Jatim dan Jombang berkolaborasi mendonasikan sejumlah kebutuhan yang sangat dibutuhkan, pada ratusan pengungsi.

BACA JUGA : 

Songsong Pilpres 2024, Golkar Jatim: Airlangga Berpotensi Besar Menang jika Maju Capres

Hadiri Pelantikan Pengurus Golkar Gresik, Gus Yani: Saya Komitmen Bantu Golkar di Pemilu 2024

Rapat Konsolidasi Kosgoro 1957 Mubes Cirebon Dibubarkan

Yusuf Husni Ancam Bubarkan Kegiatan Perkumpulan Cirebon di Hotel Elmi

"Sedikitnya ada 900 pengungsi di atas Tanggul Sungai Brantas yang kami berikan sembako, makanan kaleng, biskuit, obat gatal-gatal, obat diare, obat batuk pilek, pakaian, pakaian dalam, pembalut, minyak kayu putih, handuk, tikar, nasi bungkus, dan tandon air warna kuning," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti mengaku, seluruh bantuan sosial kepada para pengungsi ini murni berasal dari donasi kader. "Baik berupa uang tunai maupun barang, semua dari kader," ungkapnya, Rabu (10/2).

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup, dan Penanggulangan Bencana Alam DPD Golkar Jombang dr. Rokhimah Riza (dr. Kim) mengaku jika kegiatan baksos ini dilandasi rasa kemanusiaan dan empati atas derita yang dialami ribuan warga 6 desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Dokter spesialis kecantikan sekaligus istri dari Gus Aam Tambakberas ini menuturkan bahwa kegiatan baksos kali ini merupakan kegiatan kedua di wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo.

"Sementara kegiatan sebelumnya dilaksanakan saat banjir bandang yang melanda Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng pekan lalu," pungkasnya.

Perlu diketahui, selain memberikan bantuan sembako, obat-obatan, pakaian, serta tandon air, rombongan kader Partai Golkar ini juga melakukan dropping sembako di seluruh dusun yang ada di Desa Bandarkedungmulyo. (aan/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...