Gelar Bakti Sosial, ​Ketua DPD Golkar Jatim dan Jombang Beri Bantuan kepada Ratusan Korban Banjir

Gelar Bakti Sosial, ​Ketua DPD Golkar Jatim dan Jombang Beri Bantuan kepada Ratusan Korban Banjir Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Jatim dan Jombang saat memberikan bantuan. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji sambangi ratusan korban banjir yang berada di Dusun Kedunggabus dan Kalipuro, Desa/Kecamatan , Kabupaten Jombang, Rabu (10/2).

Dengan didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti, selain melihat langsung ke lokasi banjir, kader partai berlambang pohon beringin ini juga menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi para pengungsi banjir di Tanggul Sungai Brantas.

Sarmuji mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini sebagai wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin pada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan .

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika dalam kegiatan baksos tersebut, baik DPD Golkar Jatim dan Jombang berkolaborasi mendonasikan sejumlah kebutuhan yang sangat dibutuhkan, pada ratusan pengungsi.

"Sedikitnya ada 900 pengungsi di atas Tanggul Sungai Brantas yang kami berikan sembako, makanan kaleng, biskuit, obat gatal-gatal, obat diare, obat batuk pilek, pakaian, pakaian dalam, pembalut, minyak kayu putih, handuk, tikar, nasi bungkus, dan tandon air warna kuning," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti mengaku, seluruh bantuan sosial kepada para pengungsi ini murni berasal dari donasi kader. "Baik berupa uang tunai maupun barang, semua dari kader," ungkapnya, Rabu (10/2).

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup, dan Penanggulangan Bencana Alam DPD Golkar Jombang dr. Rokhimah Riza (dr. Kim) mengaku jika kegiatan baksos ini dilandasi rasa kemanusiaan dan empati atas derita yang dialami ribuan warga 6 desa di Kecamatan .

Dokter spesialis kecantikan sekaligus istri dari Gus Aam Tambakberas ini menuturkan bahwa kegiatan baksos kali ini merupakan kegiatan kedua di wilayah Kecamatan .

"Sementara kegiatan sebelumnya dilaksanakan saat banjir bandang yang melanda Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng pekan lalu," pungkasnya.

Perlu diketahui, selain memberikan bantuan sembako, obat-obatan, pakaian, serta tandon air, rombongan kader Partai Golkar ini juga melakukan dropping sembako di seluruh dusun yang ada di Desa . (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO